Wednesday, February 2, 2011

New Year at Bandung

As usually, we went to my parents in law house and also the place where my hubby was born : Bandung to spend the new year. Actually we had a plan before to spend it in Pekanbaru, where my parents stay but due to my pregnancy, we must skip that plan for now


(bye-bye Jakarta and my hubby's extraordinary expression)

On January 1st, my parents in law held a Sabbath worship where all the church mates came at our house. There we had a worship and almost all my family gathered there. At the end, we had an exchange gift, where I got a drink bottle and tooth brush. My husband got a purple lunch box!

( with my cute nephews : Timmothy and Sabastian during the gathering)

On the next day, we had a family morning worship where like usual, my parents in law gave an advice for each of us. He told us that He was really happy to see our happy marriage especially in waiting for the birth of Ucok, but He still adviced my husband to do sport everyday due to His big belly (yeah, as a Doctor, My Dad in law is really concern about health!)

Anyway, due to my belly, we did not go anywhere to spend the holiday, just stay at home and gathered together with so many food actually!!

Tuesday, February 1, 2011

Aloha!!

Waah ga kerasa udah lama ga ngepost!.. Malahan ini jadi postingan pertama ditahun 2011 ini..I do miss this page actually.. tapi karna emang kondisi badan en seperti biasa tahun baru apalagi tahun ini tuh banyak yang speciaal banget, bikin ga sempat untuk duduk manis didepan lappy kaya gini!


Anyway, let's review my "journey" during the year end.>> as usually, we went to Bandung to gather with The Manullang's big family, and the special one before was : preparing my baby's stuff!! yeah!!

Because he was 28 weeks in last December, so it was the time to buy his first needs. Our first destination was Pasar Pagi Mangga Dua due to its cheap price and there we could find so many things from the local to the imported and many brands


Hmm i think thats enough for this post. I will post another complete one for each stories above.

Anyway, Happy Belated New Year!! ( better late than never at all, rite?? )

Friday, December 17, 2010

Minggu 27 Kehamilan

Sekitar kehamilan minggu ke 27 ini bunda harus sedikit berhati-hati dengan semakin meningkatnya tekanan darah bunda. Apabila tekanan darah yang meningkat ini disebut dengan preeklamsia, hal ini harus diwaspadai karena dapat berakibat fatal terhadap bayi dan bunda.

Bunda harus berhati-hati apabila bunda mengalami pandangan mata yang kabur, berkeringat pada tangan dan wajah, meningkatnya berat badan secara tiba-tiba tanpa adanya peningkatan jumlah makanan, tiba-tiba bunda merasa pusing tanpa sebab. Sebaiknya hubungi dokter atau bidan untuk tindakan selanjutnya.

Sebaiknya semenjak awal kehamilan bunda tidak melewatkan pertemuan dengan dokter bunda, karena dari pertemuan dari dokter itulah tekanan darah bunda dapat terdeteksi.

Ada 2 kemungkinan yang mungkin dapat bunda lakukan apabila memang bunda memiliki tekanan darah tinggi, yang pertama adalah untuk beristirahat di rumah lebih banyak atau bunda akan beristirahat di rumah sakit dengan pengawasan yang ketat dari bayi bunda.

Otak si kecil sudah berkembang semakin baik dan sudah mulai dapat berpikir, mungkin bunda pun berpikir hal apakah yang dipikirkan bayi dalam kandungan? tetapi tetap disarankan untuk berbagi cerita, kebahagiaan, musik atau apapun dengannya. Bagaimanapun setiap bunda bercerita atau sah ayah bernyanyi, si kecil sudah mulai bisa mengenalinya karena minggu ke 27 ini jaringan ditelinganya mendekati sempurna.

Bayi mungil bunda mulai belajar bernafas walaupun dalam air, paru-parunya berlanjut berkembang untuk mempersiapkan bayi bernafas ketika sudah lahir.Kelopak matanya sudah mulai belajar membuka dan retina matanya telah terbentuk.

Berat umum bayi seusia si kecil 870-890 gram dengan tinggi badan 36-38 cm.



Friday, November 26, 2010

USG 3/4 D

Selasa kemaren, jadwal USG 3/4 Dimensi nya si Ucok. Dari satu hari sebelumnya, pihak Hermina udah nelpon, kasi tau kalo kita kebagian nomor antrian 2, jam setengah 11 pagi


Dokter yang meriksa namanya dr. Johan Widjaja, sonologist dari Hermina juga. Pas kita masuk, dokternya udah stand by ama data2 kehamilan gw selama ini. Dan Puji Tuhan dari hasil lab dan kontrol selama ini sih gak ditemukan masalah apa-apa dan itu yang mau kita lihat lebih jauh lagi dari hasil USG yang satu ini

Nah pertama kali langsung dilihatin muka si Ucok! ternyata doi lagi bubu nih. Satu tangannya ditekuk kebelakang dikepala sebelah kiri. Lucuuu banget!! kalo dari hasil fotonya sih, sepertinya mukanya bulet, bibir atas lancip dan jidat agak lebar sepertiiiiiiii Mommynya!!!! tapi kata Dokternya sih rata2 wajah bayi ya begini semua, jadi jangan tanya mirip syapa atau semacamnya, karna nanti kan bakalan berubah deh

O ya untuk body nya si Ucok ini, Dokter Johan langsung kasi komentar yang sama seperti Dokter kandungan kita, Binsar Sitompul pernah bilang waktu si Ucok umurnya 3 bulan : Badannya besar alias tulangnya panjang, terutama tulang kakinya

Terus pertumbuhannya juga Puji Tuhan bisa dibilang agak cepet, sampe Dokternya juga rada kaget waktu lihat si Ucok punya " testis" yang udah turun diusia 23 minggu 6 hari, walopun masih kecil, tapi biasanya "itu" turunnya nanti dibulan ke 24. Yaaa ga papalah ya Dok, rada curi start dikit yaa..hehe

Abis itu semua organ tubuhnya pun dilihat satu2, dari kepala, jantung yang terlihat jelas, mata,mulut, hidung, telinga, paru paru, testis sampe jari tangan dan kakinya. Sekali lagi Puji Tuhan sih semua sehat-sehat aja, nothing to be worried deh pokonya..sempat gemess banget liat jari2 tangan dan kakinya kaya telur cicak berderet lima biji!

O ya karna posisinya lagi tidur, tangan yang satunya ada yang ketutupan ama badannya, berhubung kita mau lihat panjang dan jari2 tangannya, Dokternya nyaranin gw untuk jalan2 dulu keluar sampe 10 menitan, kalo perlu pipis dulu supaya dia bisa muter dan kita bisa lihat. Jadi deh gw keluar dulu, jalan2 ama suami en pipis dulu sampe terasa ada gerakan walopun engga kenceng2 banget

Jadi deh kita masuk lagi dan diperiksa, pas ternyata dia udah gerak dikit, tangannya yang tadi tersembunyi pun udah bisa kelihatan. Puji Tuhan tulang, panjang dan jari2 tangan yang tadi gak kelihatan semuanya sehat

Nah berhubung posisinya lagi tiduran dan kakinya ditekuk, "Monas"nya pun ketutupan. Tapi dari testis yang udah keluar, Dokternya pun mastiin kalo doi ini emang si Ucok alias laki laki. senengnyaaa!!

O ya dengan berat sebesar 664 gram diakhir bulan ke lima ini, bisa dibilang Ucok ini punya tekstur badan yang besar, dimana normalnya kan sebesar 500-510 gram diusia segitu atau 610 gram di usia 24 minggu nanti ( weks.,gede jugaa yaa?? ). Tapi kata Dokternya sih ga papa, Doi juga ga masuk kriteria Kegendutan alias normal karna panjangnya juga diatas rata-rata. Jadi deh gak ada Pe- er untuk gendutin si Ucok. O ya kira2 nanti pun pas lahiran si ucok diprediksikan akan lahir dengan berat sekitar 3,5 kg

Nah Sekarang yang jadi masalah adalah berat badan gw!! gila aja selama bulan November BB nya naik 3 kg!!!!!!!!!!! 2 Kg ngelebihin target bo!!! Dokternya pun dengan terang2ngan menyatakan gw untuk ngerem nafsu makan gw supaya engga bengkak banget dan bisa ngelahirin dengan proses normal. Lagipula si Ucok Udah Gede, ga butuh "doping" lagi supaya bisa lahiran dengan BB Normal.

Untuk Review Dokternya, Dokter Johan orangnya ramah banget, sabar dan mau kasi advice banyak deh walopun doi bukan Dokter kandungan gw. trs orangnya juga suka ngelucu jadi gak bikin bosen. Seneng deh dia mau luangin waktu untuk layanin gw konsultasi soal nurunin BB walopun bukan tugasnya dia

Anyway kalo mau copy semua hasil USG bayi kita di CD, kita dikenakan biaya lima ribu Rupiah. Sedangkan kalo engga juga udah dapet 3 foto hasil USG : Presentasi pembuluh darah, kepala dan tentu aja yang bikin seneng : wajah si Bebi!!

By The Way, ini dia action si baby dari dalem perut Mommy-nya:


 
Template by suckmylolly.com - header candies by Tayoindesign